Kesan Pertama Magang Mengajar SMK

Sabtu itu adalah waktunya magang mengajar di SMK. Pagi-pagi bangun udah mulai berangkat ke SMK yang dituju, saya dan ke-3 rekan yang lainnya (Oktav, Danny, dan Permana) pergi berangkat mengajar ke SMK YAPIA PONDOK AREN. Yaaah,, walaupun SMK ini jauh sekali dari Pondok Cabe menuju kesana kalau naik angkot 5 kali ganti jarak tempuh 2 jam. Lumayaaaan, jaauuuh banget😥, nyampe juga suka telaat. Is so sad😥. Tapi kalo naik motor juga hanya sejam. Bayangkan di jalan 1 jam jarak tempuh yang lumayan jauh juga. Belom ditambah kemacetan lalu lintas dan jalan yang terlalu banyak polisi tidur.
Tetapi itu lah pengorbanan yang belum seberapa di bandingkan kegigihan seorang guru yang ingin selalu memberikan materi pelajaran dan mendidik anak-anak sekolah di negeri ini. Itu semua adalah sebuah pengalaman yang paling berharga.

Walaupun masih sangat grogi bicara di depan dan ilmu yang diterima selama perkuliahan juga masih dangkal. Tetapi, semangat untuk bisa mengajarkan sebuah ilmu itu luar biasa sangat berharga pengalaman nya. Ternyata susah ya jadi GURU atau PENGAJAR.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s