Kegiatan Outbond Seamolec-ITB Batch 6 @Pondok Cabe

Persiapan dalam melaksanakan kegiatan outbond dimulai dari pertama melakukan registrasi di kampus ITB Bandung. Kemudian mahasiswa baru program D4 ITB Seamolec baru melaksanakan kegiatan outbond tersebut.

Ketika pertama kali menuju kampus Seamolec di Pondok Cabe, Pamulang. Saya pertama kali bersama ke-5  teman saya (tini, tya, derin, imam dan dani) melakukan perjalanan dari bandung menuju pondok cabe. Tiba di pondok cabe sekitar jam 10 malam. Berangkat dengan penuh semangat dan harapan demi menggapai cita-cita #Dengan gaya si bolang…hahaha

Waktu pertama kali berada disini sangat terasa berbeda sekali suasana dengan di bandung. Disini sangat merasakan tidur yang tidak ‘nyenyak’ akibat ketika datang dan mendapat kosan. Ternyata udara panas sekali dan banyak nyamuk.. Haduuh, kasihan sekali!! ^^, buat tidur aja susah. Tapi saya harus bisa betah dong disini selama kurang lebih 3 bulan. Tidak apa-apa itu baru berasa bahwa dunia itu kerass brow!!. Yah, itu juga konsekuensi. Tanamkan dalam diri dengan “H2N (Hadapi, Hayati, dan Nikmati)

“Okee lah,, Cemungudh Eaa (dalam bahasa gaul gitooo) #Fighting”.

Next Session adalah pengalaman ketika melaksanakan kegiatan outbond ITB Seamolec Batch 6 yang dilaksanakan pada tanggal 12-13 juli 2012. Kegiatan ini sungguh luar biasa, dimana kegiatan outbond ini membentuk sebuah motivasi diri dan pembentukan karakter, kalo ga salah inget kata mbak eva, pak faisal dan pak stanley itu “Achivement Motivation Training (AMT)”. Banyak banget pengalaman dan pengetahuan kita dalam melakukan kegiatan outbond ini. Salah satunya supaya membentuk mahasiswa menjadi seorang yang tidak hanya pintar dan cerdas tetapi juga diseimbangkan dengan “Emotional and Spiritual” yang tinggi. Menjunjung nilai dan norma hukum dan agama.

Kegiatan outbond ini diadakan secara indoor dan outdoor (hadeuh, inggris-indonesia dicampur) kan biar pinter bahasa inggris gitu #Amiieen… Kegiatan ini dipimpin oleh Pak Stanley, beliau bersama tim memberikan pengarahan, bimbingan dan motivasi kepada kami. Kami sebagai Batch 5 dibagi menjadi 4 kelompok : Kerbau, Matahari, Kuda, dan Harimau… Saya sendiri bergabung dengan kelompok Kuda berjumlah 15 anggota, kegiatan outdoor di isi dengan games yang melatih kekompakan, konsentrasi, kerjasama, kecepatan, ketepatan, ketangkasan, kejujuran, perjuangan,… setiap kelompok membuat yel-yel yang mengandung kata ‘ITB, Seamolec, dan nama kelompok’ #Seneeeng😀

Tidak ketinggalan, kita di ajarkan Entepreunership/Wirausaha, dengan ‘selling point’ yang setiap kelompok ditugaskan untuk menjual pulpen dengan harga setinggi-tingginya selama 2hari… dimana itu melatih untuk menghilangkan rasa malu, berani, selalu positive thinking, selalu percaya diri (PeDe-Jaya)..#malu nyaa dibuang ke kali…hahhahaaa

Hari pertama menjual pulpen, sedangkan hari kedua menjual buku. Saya dan anggota kelompok  mampu menjual 1 pulpen dengan harga 50.000 .. gimana caranya?? cuma Pede aja ya #padahal malu, grogi ngomong ke pembeli. Intinya sih harus bisa meyakinkan orang agar orang tersebut mau membeli pulpen dari kita, walaupun itu malu setengaah mati, hadeuuh..:D

Pokoknyaa,, Life must go on.. Semangaaat menggapai cita-cita. Semua pasti bisaaaaaaaa sukseeeesssss😀

Terima kasih semuanyaa. Bapak dan Ibu pementor outbond dan semua pihak yang bersangkutaan #ga bisa disebutin satu2, banyak banget siee….
Thanks all…. ## SEMANGAAAT, BISAAAA ##

4 thoughts on “Kegiatan Outbond Seamolec-ITB Batch 6 @Pondok Cabe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s